Senin, 13 Februari 2012

Aku lupa

jam Sudah hampir 3 minggu ini aku berjualan jam dan kacamata, mencoba sesuatu yang baru. Jam dan kacamata yang kudapatkan dari toko isteri ku jualan dan sekitar tokonya.

Awalnya aku ragu untuk melakukannya karena biasanya aku hanya menwarkan lewat chatting di FB atau menawarkannnya melalui sms/telepon saja ke orang yang kukenal. Sekarang aku menawarkannya dengan cara datang ke tempat orang-orang yang tak kukenal dan baru. Dengan tas jinjing dari bahan jeans berwarna biru aku membawa semua barang yang akan kujual diantaranya dari jam dinding, jam meja, kacamata, tumbler dan lain sebagainya.

Begitulah kurang lebih selama 3 minggu ini tiap pagi aku pergi keluar dari kontrakan ku menawarkan barang daganganku, selain ada yang beli melalui sms ke hape ku biasanya sih yang kenal.

KACAMATA-SAFETY-KW1000376-1

Begitulah aku sekarang, aku mulai meninggalkan aktivitas ku seperti biasanya. Aku sudah mulai jarang lagi siaran dan klo pun siaran gak fokus lagi, bahkan aku sempat memberitahukan teman-teman yang lain bila aku telah selesai siarannya.

kaca mata Pada mulanya aku menawarkan ke keluarga dulu, yang kebetulan mereka akan pergi liburan sekeluarga ke pantai. Syukur mereka membeli beberapa kacamata yang ada, lalu berlanjut ke teman ku yang lain.

Ada juga yang membawa dulu katanya uangnya besok namun lama juga ia membayarnya padahal hasil aku jualan itu tak seberapa dibandingkan bensin yang harus aku datangi ke tempatnya, belum lagi pulsa yang kukeluarkan. Kalo ambilnya banyak…ya sekitar 10 sih gak apaa-apa, ini cuma satu saja.botol

Aku juga siaran di radio streaming atau online di  http://www.e-campusradio.com yang harus kulakukan, sehingga suatu saat aku harus pergi membawa jualan ku untuk kujajakan. Aku lupa memberitahukannya kepada penyiar yang lain.

Makin kacau saja menurutku kalo begini, aku lupa memberitahukannya. Dan rasanya aku ingin mengurangi jam siaran di radio tersebut, agar tidak terjadi masalah siaran dan aku pun bisa berjualan mendapatkan penghasilan lainnya yang nampak.

Aku juga lagi menulis sebuah cerita yang masih cukup panjang yang diluar dugaan begitu lama untuk diselesaikannya, kadang juga aku diminta untuk service komputer dan laptop.

Jadi kali ini aku harus lebih lagi mengatur jadwal kapan aku menulis, kapan aku siaran, kapan aku jualan dan kapan bersama keluarga. Semoga aku bisa mengaturnya sekarang agar tidak terjadi masalah di kemudian harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar