Senin, 23 April 2012

Membaca buku “SEPOK” Pay Jarot Sujarwo

Cover buku

Hehehehehe akhirnya datang juga buku yang dipesan melalui facebook, sebenarnya sih buku itu ditawarkan oleh penulisnya sendiri di dinding facebook milikku yaitu oleh Pay Jarot Sujarwo

Cukup lama sekitar sebulan atau 2 bulan kalo gak salah (benar2 lupa) baru ada kabar mengenai buku itu, lalu 2 hari yang lalu Pay sms mengabarkan bukunya mau diantarkan kemana ?

Lalau tibalah buku ini ditanganku dengan gambar sampulnya Pay lagi asyik bermain di atas salju, saat ia lagi di luar negeri dan bertuliskan sebuah judul “SEPOK Cerita Orang Kampong, yang Kampongan di Kampong Orang”.

SEPOK sebuah kata dari bahas melayu yang artinya kampungan, sebuah buku yang mengisahkan cerita kesepokan atau kekampungan seseorang lelaki yang tumbuh dan besar di sebuah kampung yang jalan-jalan di negeri orang lain tepatnya Bulgaria. Begitu secuil kisah yang baru sempat kubaca.

Saat membaca bukunya di halaman awal sangat membuatku terpana dan tertegun !!!!

Bagaimana tidak, bahasa yang digunakan adalah campuran bahasa indonesia dan bahasa melayu pontianak. Di bahasa melayu lah yang membuatku demikian namun juga mengundang senyum dan tawa.

tanda tangan di buku

Terpana dan tertegun kala kata-kata yang digunakan adalah bahasa melayu pontianak yang sulit kumengerti namun akhirnya bisa juga kumengerti setelah tanya sana sini, sedangkan senyum dan tertawa kala membaca kata-kata dari bahasa melayu pontianak misal saja menggunakan “tadak” “budoh bale”

Namun selanjutnya di halaman dan cerita yang lainnya sudah menggunakan bahasa Indonesia, Alhamdulilah yaaa.

Namun aku belum selesai membacanya karena saat aku menulis ini, buku tersebut baru saja tiba ditangnku sekitar 4 jam yang lalu. Oh ya makasih Pay…bukunya pasti dibaca abis lucu dan menarik sih, semoga sukses selalu dan bahagia senantiasa bersemayam di lubuk hati kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar