Senin, 26 Desember 2011

Sebuah cerita dari sahabat

Cerita ini memang saya dapatkan dari seorang sahabat saya bernama fery (FB : No Fery), yang sempat saat dulu lagi kumpul-kumpul sama teman-temannya cerita ini telah dicerita. Dan kali ini akan saya bagikan di blog ini. Begini ceritanya…

NYEBERANG SUNGAI

Jaman dolok, depan kodam yang biasa tempat kite nongkrong dan JJS (jalan jalan sore) adalah tempat penyeberangan kerajaan antah berantah, oleh karena ada sesuatu hal jembatan tu putos jadi raja ngadekan sayembara.

Barangsiapa yang bisa nyeberang atau berenang ke siantan dengan selamat dia mao dikawenkan dengan anak raje. Mulailah satu-satu pendekar cobenye, pendekar dari tiap negeri didatangkan tapi sekok pun dari mereka tak de yang berhasil nyeberang dikarenakan sungai banyak Buaya tapi bukan buaya darat ye...

Ade yang dah sampai abes badan ye putos, ade yang kaki nye putos gak. Sampai maghrib tak ade 1 orang pun yang sanggop nyebrang ke siantan. Sang Raja pun dah putos ase...dah lah kate ye kite balek jak.

Tibe-tibe Byuuurr Puurr aek dari sungai,bang Man rupe ye. Buru-buru die naek ke atas menghadap tuanku raje, raje tak abes piker. Geleng-geleng kepala, mantap kau banyak yang tak idop kalo masok sungai ni.

Ampon tuanku baginde, kate bang Man. Memang tak satu pon manusie yang mampu nyeberang ato berenang di sungai ni. Sebenarnya bukan tu yang hamba permasalahkan, tapi saya ni nak tanya...? SEBENARNYA SIAPE TADI YANG DORONG AKU SAMPAI JATOK KE SUNGAI NI?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar