Sabtu, 31 Maret 2012

Mencoba yang baru sendiri

Awalnya saya membantu dan melihat beberapa teman yang mempunyai usaha mug bergambar kurang lebih 1 tahun, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba membuat sendiri tanpa bersama teman-teman, pasnya sih membuat sendiri. Nih dia……hasilnyamug ku

Ternyata percobaan pertama gagal karena karena ada bagian yang tidak tercetak dan ada yang terang dan gelap di bagian tertentu. Akhirnya di mug kedua dan seterusnya berhasil…alhamdulilah bisa sendiri,karena selama ini aku hanya membuat gambar sedangkan yang cetak ke mugnya adalah kawan.

mug ku juga

Cihuy..akhirnya berhasil juga padahal sempat deg-degan juga untuk mug yang kedua.

Hal ini karena pada mug yang pertama aku membeli mug yang telah tercoating (coating sama orang) sedangkan mug yang kedua aku mengcoating sendiri, selain gambar yang tercetak apakah sesuai yang diinginkan atau kembali terjadi masalah lagi.

 

Lalu aku juga membeli sebuah alat laminating, yang aku bingung adalah bila ngelaminating hanya satu sisi saja. Mencoba sendiri selalu gagal dan malah banyak membuang plastiknya .Bertanya sana kemari sama teman di fotokopi melalui telpon dan sms, hasilnya gagal bila ngelaminating satu sisi saja.

 laminating pertama

Akhirnya suatu saat aku bertemu dengan teman desin ku, bertanyalah aku gimana sih bila laminating satu sisi saja dan dijelaskanlah…..oooohhhh ternyata begitu saja. Akhirnya ku coba dan alhamdulillah berhasil, betul juga malu bertanya sesat dijalan sebuah pepatah mengatakan.

 laminating kedua

2 komentar:

  1. wiiih...
    asik nih ya, mau lah laminating muke irham nih, biar kilat,,, hehee...

    BalasHapus