Sabtu, 14 April 2012

Hari siang ini

Printer ku ngadat lagi, padahal aku hendak mencetak brosur-brosur yang masih tersisaip1980. Pikiran ku pun dibuatnya pusing, jiwa ini terasa lelah udara panas sepanas sinar mentari siang ini bercampur dengan aktivitas tubuh dan otak ini.

Printer Canon inkjet warnanya agak buram sehingga bila ngeprint warna pasti kabur, kucoba memperbaikinya ternyata tidak bisa juga. Warna kuningnya tidak keluar sepertinya macet sehingga tidak bagus untuk mencetak warna, solusinya paling-paling harus ganti cartridge. Namun kalo ganti cartridge sangat mahal, untuk sementara ini biarkan saja dulu.

rx510 Printer itu untuk mencetak hitam saja lah pikirku…..lalu bila hendak full color aku bisa menggunakan printer epson ku. Memang seperti itu biasanya aku mencetak, bila hanya teks aku menggunakan printer epson bila gambar aku menggunakan epson.

Kedua printer itu ada kelebihan dan kekurangannya apalagi kedua printer itu sudah ketinggalan jaman, di telan oleh kemunculan printer-printer seri terbarunya.

 

Belum selesai aku menyelesaikan masalah printer aku masih ada kerjaan lain

yaitu memperbaiki PC dari seseorang yang butuh agar PC itu bisa hidup/nyala lagi. Sebelumnya sudah dibawa ke toko komputer namun karena banyak dan lebih ambil langkah cepat mereka bilang rusak semua.hdd ata

Setelah ku cek beberapa PC yang ada itu ternyata hanya bisa hidup 1 buah saja itu pun masih kurang untuk jadi sebuah PC yang layak, dimana tiada harddisk dan RAM nya. Hanya ada Casing, Mainboard, Prosesor, VGA, keyboard, mouse dan monitor namun orang tersebut meminta ku untuk bagaimana caranya bisa hidup lagi alias bisa digunakan.

 

Memang hanya P4 biasa saja dan masih socket 478 lagi namun yaaa… cukup lah untuk ketak ketik dan beberapa pekerjaan ringan lainnya. Kutanya kesana kemari  harga Hardddisk ATA dan RAM DDR1 sudah tidak ada lagi di pasaran susah mencarinya, hingga keputus asaan ku telah sampai pada puncaknya aku mendatangi sebuah toko komputer ternyata masih ada.

  ddr1

Kini bukan keputus asaan yang kurasakan namun kaget dan tak habis pikir begitu mahalnya sebuah benda tersebut yaitu harddisk dan ram tersebut, maklum lah barangnya sudah lama jadi susah tuk mendapatkannya maka harganya selangit. Melebihi harga baru dengan teknologi yang sekarang, kira-kira perbedaan harganya sekitar 3 kali lipat dari yang sekarang.

Memang siang ini membuat panas yang kurasakan bertambah dan bertumpuk-tumpuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar