Kamis, 26 April 2012

Saatnya bersih-bersih

Ya setelah sekitar 2 bulan kulkas di kontrakan tidak dibersih kan dinginnya suhu yang ada tidak lagi seperti biasanya.kulkas bersih Begitu lama suhu dalam kulkas tersebut mencapai suhu dingin, yang biasanya hanya setengah hari atau kira-kira 7 jam air yang ku simpan sudah dingin kini sudah sehari belum juga dingin seperti biasanya.

Lalu kuputuskan untuk memberishkan kulkas tersebut, kira-kira pukul 9 pagi aku mulai mengeluarkan segala isi yang ada didalamnya.

Mulai dari botol-botol tempat air minum, sayuran, daging, dan berbagai macam minuman serta makanan ringan lainnya.

pop ice

Karena aku dan isteri suka sekali membuat es, es yang ada pun ku keluarkan dari freezer karena sudah seharian dari kemarin tidak juga membeku. Stop kontak kulkas pun ku cabut dari terminal listrik lalu semua barang yang ada ku keluarkan semua hingga tiada isinya lagi seperti tampak gambar diatas. Sambil menunggu bunga es mencair aku membaca-baca buku yang ada

  

baca bukuSekitar setengah jam menunggu sambil membaca berbagai macam buku, ya walau pun aku membacanya sekilas saja. Maklum saja buku-buku yang ada tampak diatas sudah kubaca semua, jadi aku cuma melihat sekedarnya. Bunga es pun mulai mencair sehingga bisa kukeluarkan dari freezer lalu membuangnya, tak diduga ternyata banyak juga bunga esnya sekitar setengah ember.

 

Bunga esSetelah semuanya barang dan bunga es yang ada sudah tiada lagi di kulkas segeralah kubersihkan kulkas tersebut dengan menggunakan lap basah, kuseka seluruh bagian kulkas tersebut. Setelah selesai kuseka dengan lap basah kubiarkan dahulu agar agak kering dengan sendirinya aku kembali membaca lagi, kurang lebih satu jam lah kubiarkan mengering dengan sendirinya.

 

bersih-bersihBerlalu sudah satu jam, aku kembali melihat kulkas tersebut dan kuambil kain lap kering untuk mengeringkan daerah yang masih basah dan membersihkan sekali lagi menggunakan kain lap kering yang memakan waktu sekitar 1 jam.

 

Setelah kurasa bersih dan sempurna kumasukkan lagi barang-barang yang sebelumnya ada didalam namun karena membersihkan kulkas harus kukeluarkan. Selesai juga akhirnya aku membersihkannnya lalu aku pun berangkat pergi dengan motor ku.    

Kulkas sudah dibersihkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar