Kamis, 12 Januari 2012

Mendapatkan todongan dari sahabat yang tertodong

Kaget dan terkejut juga melihat sebuah postingan dari blog sahabat katanatalius, dimana ia melanjutkan todongan yang menuju ke kepalanya yaitu 11 Todongan Ke Kepala Saya !

pistol mainan

Disana ia mendapatkan beberapa todongan pertanyaan tepatnya 11 buah, lalu melanjutkan todongan itu ke beberapa orang termasuk saya. Pertanyaannya yaitu :

1. Bisa Anda sebutkan sejak kapan Anda menjadi seorang blogger?

Saya menjadi seorang blogger sejak sekitar tahun 2010 namun sebelumnya saya sudah mengenal dunia blog sekitar 10 tahun sebelumnya. Dikarena begitu  banyak blog yang harus saya kelola sehingga tidak fokus, karena saat itu saya hanya coba-coba saja beberapa penyedia jasa blog sebulan palingan 1 bahkan 2 buah sebulannya. Hingga suatu saat aktif ya pada tahun 2010”.

 

2. Selama ini apa yang telah Anda rasakan dari aktivitas blogging Anda?

“Saya merasakan ada kepuasan sendiri yaitu bisa mengungkapkan atau mengekpresikan diri dan menuangkan apa yang ada di otak ini sehingga setidaknya mengurangi penat atau kejenuhan menghadapai persoalan yang menimpa. Dan juga kadang kala sebagai suatu kejadian yang telah lampau, namun tetap saya lebih suka menggunakan nama samaran daripada nama asli yaitu Kodok”.

 

3. Jika disuruh memilih antara Internet Marketing, Jurnalisme Warga, Tutorial Edukasi, dan Desain Pemrogaman, Anda masuk dalam kategori yang mana?

“Saya akan lebih memilih Jurnalisme Warga walau pun kadangkala saya masuki kedalam Tutorial Edukasi”.

 

4. Bagaimana menurut pandangan Anda mengenai iklim perbloggeran di Indonesia, bisa tolong dijelaskan secara singkat dan padat? Perbloggeran di Indonesia ya?

“Masih terasa abu-abu dan tidak jelas pada umumnya, entah kenapa tapi tidak semua”.

 bidikan

5. Apakah Anda pernah mengalami pengalaman menarik dan unik selama menjadi seorang blogger?

“Pengalaman menarik adalah menemukan bahwa begitu banyak latar belakang seorang blogger itu ternyata berbagai macam dari yang berbagai strata ekonomi dan pendidikan”.

 

6. Sebutkan semua media sosial yang masih Anda gunakan sampai saat ini?

Facebook”

 

7. Apakah Anda seorang pegawai negeri, karyawan kantoran, atau pengusaha (entrepreneur) ?

“heheheh…saya hanya orang biasa yang penuh kelebihan dan kekurangannya, tanpa sebuah kerja tetap cuma mencari peluang diantaranya selagi saya nyakin dan mampu untuk bertahan hidup…pengennya sih pengusaha (entrepreneur) tapi masih kurang pengalaman dan ilmunya”.

 

8. Jika Anda seorang pegawai negeri atau karyawan kantoran, apakah Anda masih merasa betah bekerja disana ? Sedangkan jika Anda seorang entrepreneur, apakah Anda bermain dibidang online atau offline?

“Andaikata saya seorang pegawai negeri atau karyawan kantoran akan saya syukuri saja apa saya ada, namun saya kurang suka pada sesuatu yang terikat. Dan jika saya seorang entreprenuer saya akan gunakan bidang online dan offline karena bisa salaing mendukung”.

 

9. Apa impian Anda selama ini yang ingin Anda wujudkan di tahun 2012 ?

“Bisa tetap nge-blog agar saya tetap bisa berbagi isi otak ini dan yang pastinya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang ada namun ingin semua yang saya kerjakan ini bisa menghasilkan untuk kehidupan di dunia ini yang fatamorgana dan di kehidupan yang akan datang yaitu akhirat, amin”. 

 

10. Apakah ada masukan atau saran yang ingin Anda berikan kepada pihak mana saja yang memiliki keterkaitan dengan perkembangan bidang teknologi informasi di Indonesia?

“Infrasturtur yang berkaitan dengan teknologi informasi agar lebih murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa dipelajari oleh seluruh lapisan masyarakat juga”.

 

11. Selama ini kita belum pernah mendengar istilah profesi BLOGGER, apakah Anda yakin nantinya BLOGGER ini bisa dianggap sebagai salah satu profesi? Jelaskan alasannya?

“Bisa saja dikatakan demikian jika dari kegiatan seorang blogger itu menghasilkan sesuatu hasil berupa materi, namun menurut saya seorang blogger awalnya dari sebuah hobi. Bila mendapatkannya itu sebuah bonus dan jalan yang diberikan sama Allah SWT dari kegiatan seorang blogger. Semoga saja nantinya Blogger menjadi sebuah profesi yang layak dan menarik lagi”.

  tandatanya

Itulah jawaban yang saya berikan atas todongan yang ditujukan oleh  Natalius Abidin yang rupanya sebelumnya ditodong oleh BloggerBorneo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar