Sabtu, 07 Januari 2012

Mikrotik oh… RB 750

Sebuah mikrotik routerboard RB750 aku mendapatkannya secara kredit atau lebih tepatnya RB750 itu dibeli oleh teman saya untuk sebuah komunitas namun karena sesuatu dan lain hal mikrotik itu tidak digunakan. Sempat sebelum membelinya dari teman yaitu Dwi, saya meminjamnya untuk coba-coba keunggulan menggunakan mikrotik routerboard.

Yang akhirnya saya putuskan untuk membelinya dan ternyata Dwi setuju untuk menjualnya serta memberi kelonggaran masalah pembayarannya. Alhamdulilah, amin bisa bayar seadanya uang dulu artinya nyicil…terimakasih Dwi

Mikrotik RB750

Namun hingga kini mikjrotik tersebut belum sepenuhnya bisa saya gunakan semua fasilitasnya, karena saya masih belajar tentang mikrotik.

 

Pusing juga tanpa pendamping yang mengajarkan dan ilmu pengetahuan yang cukup untuk mempelajarinya, hanya belajar lewat Mbah google aja. Setelah menjelajahi dunia maya dapatkan bagaimana cara setting mikrotik akhirnya dapat juga melakukan setting RB 750 via winbox

 

tampilan RB750 via winbox

Asyik juga mempelajarinya walaupun hingga tulisan ini dipostingkan saya belum mengerti sekali kegunaannya, insya allah saya pasti bisa dengan niat belajar.

Tetap semangat dan pantang mundur sekarang gak bisa mungkin esok,lusa, minggu depan, bulan depan bisa tapi jangan sampe dech hingga 1 tahun lagi (hehehehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar