Selasa, 29 November 2011

Mencoba siaran Colleger Radio

Bersama Irham dan Jaka dari siang hingga sore menjelang mencoba siaran Colleger Radio, yang merupakan sebuah radio online yang berbasis internet yang mengedepankan informasi pendidikan dan edukasi.

logo baru

Aku yang baru saja mencoba seringkali salah melakukan tugas siaran, dimana kadang lupa membuka server saat aku mulai siaran. Ada juga kelupaan menekan tombol play di software sehingga tidak bisa didengar oleh orang lain selain diri sendiri dan yang paling mendebarkan adalah saat aku berbicara menggunakan mic, perasaan takut, debar namun senang bercampur.

Pertama kali kumencoba berbicara ternyata suara ini tidak masuk ke dalam siaran rado itu, syukur juga lah gak masuk maklum pertama kali perasaan grogi. Di siang itu ku menjemput irham di SMA Mujahidin Pontianak walaupun disana ia juga siaran menggunakan fasilitas milik Mujahidin, yang kebetulan ia mengajar komputer bagi siswa SMA Mujahidin.

Kujemput irham menggunakan sepeda motor milik Jaka yang kebetulan ada diluar sedangkan motor yang biasa kugunakan ada dalam garasi, dimana aku malas mengeluarkannya. Sebelumnya aku sms Irham menanyakan apakah tugasnya di Mujahidin sudah selesai dan dikatakan sudah selesai, namun saat itu juga Dwi datang. Maka agak terlambat ku menjemput irham sekitar kurang lebih 5 menit.

Sesampainya aku di Mujahidin dan kembali lagi ke tempat tinggal ku, kami mencoba siaran Collegger Radio (CR). Awalnya lancar kami bisa menyiarkan lagu namun disaat hendak berbicara mic kukatakan sama irham di PC ku gak masuk dan keluar suara di CR nya.

Setelah berjam-jam diputuskan untuk siaran sambil membacakan puisi menggunakan laptop Irham, kami bergantian membacakannya. Pertama Jaka lalu aku lalu irham, namun yang paling sering Jaka. Karena masih siaran percobaan maka kami mencoba-coba apa saja, yang mendengarkannya pun teman-teman kami saja dulu baik teman kampus,teman fb,twitter,blog dan dunia maya serta teman-teman lainnya tidak lupa juga keluarga kami.

Mungkin kedepan kami memiliki rencana untuk promosi lebih jauh dan luas. Hari ini, ya betul hari ini karena kejadian ini kemarin kami semua yang terlibat di CR berkumpul kembali untuk membicarakan langkah selanjutnya.

Cerita anggota admin/penyiar CR berkumpul dan saling berdiskusi dan mencari jalan terbaik bagi Colleger Radio (CR) akan saya tulis di kemudian hari.

Akhir kata bagi yang membaca tulisan ini kuharap mendengarkannya di sini dan memberikan tanggapan atau respon atas siaran kami ini,terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar